CERITA Fest Duta Cerita The Habibie Center

 

IMG-20180325-WA0001.jpg

Jakarta. Berikut kutuliskan aktivitasku tentang kegiatan dari Duta Cerita The Habibie Center (THC) dengan nama CERITAFest. Dilaksanakan selama 3 hari terhitung pada tanggal 21-24 Maret 2018 di Eighty Nine Eatery and Coffee Jl. Kemang Raya No. 89 Jakarta Selatan. CERITAFest mengumpulkan seluruh duta cerita yang tersebar di 5 kota yaitu Jakarta, Bandung, Malang, Solo dan Jogjakarta.

CERITA (Community Empowerment for Raising Inclusivity and Trust through Technology Application) adalah sebuah program dari The Habibie Center menggunakan seni bercerita (storytelling) untuk melawan diskriminasi, mendukung inklusivitas, dan membangun kepercayaan (trust) antar elemen masyarakat. Empat hari yang sungguh menyenangkan dan penuh makna. Bahwa semua orang pasti punya cerita yang mana didalamnya tersirat pesan kehidupan baik terjatuh, masa kejayaan, perjuangan, bangkit dari keterpurukan, dan konflik. Itulah yang dinamakan keberagaman individu yg dituangkan dalam CERITA.

Beberapa Kegiatan yang dilakukan adalah

Workshop Taster Kafe CERITA 
Bagi kamu yang ingin merasakan seperti apa keseruan workshop yang diikuti oleh para Duta CERITA.

Mini Workshop Storytelling 
Kamu akan diajarkan oleh para Duta CERITA tentang prinsip-prinsip dasar bercerita yang baik, untuk menyampaikan cerita yang hebat.

Mini Workshop Dialogue Facilitation
Kamu akan diajarkan oleh para Duta CERITA tentang bagaimana mengarahkan jalannya sebuah diskusi dan mengenal tipe-tipe orang yang sering ada dalam sebuah diskusi.

CERITAFest Extravaganza dilaksanakan pada malam puncaknya di tanggal 24 Maret 2018. Dimulai sejak pukul 19.00- 23.00 WIB yang mempersembahkan penampilan Storytelling dari Duta CERITA, para pemuda lintas agama, suku, budaya, dan golongan.

Guest storyteller nya adalah (1) Ayu Laksmi (aktris, penyanyi, penulis lagu), (2) Miss Indonesia 2018 Alya Nurshabrina, (3) Marisa Anita (Presenter Net TV) (4) Yosi Mokalu (musisi, content creator

Pemateri yang hebat (1) Rahimah Abdulrahim (Direktur Eksekutif, The Habibie Center) (2) Stephen Shashoua (Founder, Plan C: Culture & Cohesion, Amsterdam) (3) Abdul-Rehman Malik (Program Manager, Radical Middle Way, London)

Link:

 

Iklan